Liburan Ke Kota Palembang

Berbagi Catatan :
Dengan makin mudahnya berlibur ke luar negeri dan murahnya tiket transportasi yang ditawarkan agen travel yang ada membuat banyak oraang cenderung memilih untuk bepergian ke luar negeri dibandingan melakukan wisata domestik yang sebenarnya tidak kalah pamornya dibandingan wisata ke luar negeri. Namun tentunya anda harus bisa memilih tujuan wisata yang tepat dan bisa memastikan kepuasan anda selama berlibur di daerah tersebut. Salah satu tujuan yang terkenal adalah dengan berlibur ke Palembang dimana tempat wisata di Palembang menyimpan banyak keragaman dan keunikan yang mungkin tidak bisa anda temukan di luar negeri dan cukup menarik untuk anda kunjungi bersama keluarga anda. Pilihan wisata di palembang cukup banyak sehingga anda tidak perlu khawatir kehabisan pilihan tujuan berwisata, karena ragam wisata yang ditawarkan di palembang bisa dipastikan membuat anda menikmati liburan anda di sana.

Palembang in night *google
Kota Palembang merupakan kota tertua di Indonesia berumur setidaknya 1382 tahun jika berdasarkan prasasti Sriwijaya yang dikenal sebagai prasasti Kedudukan Bukit. Menurut Prasasti yang berangka tahun 16 Juni 682. Pada saat itu oleh penguasa Sriwijaya didirikan Wanua di daerah yang sekarang dikenal sebagai kota Palembang. Sebagai kota tua, Palembang banyak menyimpan sejarah perjuangan rakyat. Keberadaan Palembang yang dibagi oleh Sungai Musi menambah eksotismenya. Ciri khas kota Palembang sebagai kota yang sangat didominasi oleh air, bahkan oleh Belanda sebelum Perang Dunia II, pernah dipromosikan sebagai “Venetie van het Verre Oasten” atau “Venesia dari Timur Jauh”. Kekayaan alam Sumatera Selatan menjadi kebanggaan sekaligus ancaman dari bangsa asing.

Palembang adalah ibukota dari propinsi Sumatera Selatan, sekitar 420km dari Jakarta. Pada zaman dahulu wilayah Palembang juga merupakan tempat pusat kerajaan Sriwijaya yang sangat termansyur.

Kini Kota Palembang tumbuh menjadi kota mentropolitan di pulau Sumatera, ekonomi meningkat dan pertumbuhan penduduk juga meningkat. Kota Palembang yang terkenal dengan makanan empek-empek nya dan jembatan Ampera nya yang mempesona merupakan salah satu pemikat dari tujuan utama para wisatawan di Indonesia bahkan diluar negeri. Belum ke Palembang rasanya jika anda tidak berkunjung ke Jembatan Ampera ini dan mencicipi makanan khasnya Empek-empek.

Ada beberapa hal yang menarik untuk dilakukan di sekitaran Palembang, seperti menyalurkan hobby fotografi anda, maka anda disarankan ke Jembatan Ampera atau Pulau Kemaro yang eksotis, dimana banyak objek foto yang bisa anda ekploitasi disana. Atau, jika anda sedikit bosa dari hal-hal yang demikian, maka tidak salahnya anda berkunjung dan melihat beberapa pertunjukan hewan yang ada di Taman Puntikayu atau mampir ke Kambang Iwak Park untuk santai sejenak.

Terkadang di Kambang Iwak banyak terdapat perkumpulan anak muda yang penuh talenta lagi kumpul (nongkrong), cerita, olahraga dan banyak kegiatan lain yang bisa anda lakukan disana.

Beberapa tempat wisata di Palembang yang harus anda coba kunjungi adalah:

Jembatan Ampera dan wisata sungai Musi yang terkenal akan keindahannya di malam hari. Keindahan dari lokasi wisata ini banyak memukau turis lokal maupun domestik yang hendak menikmati keindahan pemandangan yang ditawarkan tempat ini saat malam, bahkan banyak tempat kuliner yang bisa anda nikmati sambil menikmati pemandangan tersebut. Bahkan kalau anda beruntung, anda bisa menikmati beragam lomba yang digelar di sungai Musi setiap tahun, bahkan anda bisa memancing di sungai ini apabila anda menyukai aktifitas memancing.

Pulau Kemaro yang terletak di tengah sungai Musi menyimpan cerita romantis dan terdapat pagoda yang terletak di klenteng di pulau tersebut. Bahkan pagoda tersebut terbilang cukup megah karena mempunyai 9 jumlah lantai. Untuk menyeberang ke pulau tersebut anda hanya perlu mencari dan membayar transportasi kesana dengan kapal yang banyak tersedia di sekitar jembatan tersebut.

Apabila anda menyukai wisata sejarah, anda perlu mengunjungi benteng Kuto Besak yang merupakan sisa dari kerajaan Palembang Darussalam pada era penjajahan Belanda yang digunakan untuk menangkal serangan dari Belanda dan mempunyai nilai sejarah yang tinggi sebagai bukti perlawanan dari penjajahan Belanda.

Sebelum anda memulai perjalanan ke tempat wisata di Palembang, jangan lupa untuk memilih dan mempersiapkan banyak hal supaya perjalanan dan pengalaman anda selama di Palembang cukup nyaman untuk dinikmati dan tidak ada masalah yang bisa mengganggu anda selama liburan masih berlangsung. Salah satunya dengan memesan kamar penginapan sebelum anda sampai di Palembang agar tempat istirahat anda bisa terjamin. Jangan lupa untuk mempertimbangkan biaya yang akan dikeluarkan untuk perjalanan anda, pastikan anda bisa untuk mempersiapkan dana darurat apabila sesuatu yang tidak terduga terjadi. Apabila anda menginginkan liburan yang terjamin, wisata yang ditawarkan oleh agen travel bisa memenuhi keinginan anda karena segala sesuatunya sudah disiapkan oleh mereka.
Museum Garuda (MONPERA)

Palembang dengan panoramanya akan membuat anda akan kembali lagi kesini, setalah beberapa hari anda meninggalkan kota empek-empek ini. Kota yang ber-icon kan Jembatan Ampera akan menambah pengalaman yang tak terlupakan bagi kalian para traveler atau wisatawan luar kota.

0 komentar :

Koreksi Catatan

Silahkan tinggalkan jejak kalian!!!
Gunakan Anonymous jika tidak mempunyai akun google...

Galauwers

Siapa Mahasiswa Galau??