Sebelum Kuliah Kerja Praktek

Berbagi Catatan :
Selamat malam kawan...
Malam ini aku mau cerita sedikit. Boleh dong aku cerita sedikit di blog kesayangan aku ini? Yaa, walaupun sudah terlihat kagak keurus gitu. Lihat saja sendiri sarang hewan berkaki delapan yang mengeluarkan benang putih untuk menjerat serangga kecil untuk menjadi santapannya, telah memenuhi ruang di setiap pojok blog ini.

Malam ini teman teman ku yang mengikuti kegiatan KKP Kunjungan Industri telah pulang dengan selamat ke Universitas Bina Darma tercinta. Setelah mereka berangkat pada hari minggu pagi, dan mengikuti kegiatan KKP. KKP Kunjungan Industri merupakan salah satu pilihan dari 3 pilihan kuliah kerja praktek, diantaranya KKP KI, KKP Bina Warna / Bina Desa, KKP Magang.

Setelah sekian lama aku memikirkan apa yang akan aku ambil untuk kegiatan KKP ku, akhirnya aku putuskan untuk mengambil KKP Bina Desa. Padahal hati ini tergerak untuk ikut pada kegiatan KKP KI, tapi apa daya tangan tak sampai memeluk gunung. Biaya KKP KI sekitar 4jt, dan uang semester 4jt. Dan itu semua harus dibayarkan hampir pada waktu yang bersamaan. 8jt harus dikeluarkan orangtua ku untuk membiayai kuliah ku dalam waktu dekat. Betapa hebat mereka yang selalu sabar mendidik ku.

Aku tak mungkin tega membiarkan mereka memikirkan itu semua, sebelum aku menghasilkan uang dari jeri payah ku sendiri. Yaa, betapa sulitnya menghasilkan rupiah ketika aku mencoba memulai bisnis kecil-kecilan ku bersama teman-teman. Aku yakin, kedua orangtua ku bisa mendapatkan uang itu, insyallah. Namun, aku harus bijak dalam berpikir. Jika ada jalan yang lebih baik dan itu sama, kenapa tidak aku ambil.

Itu sedikit alasan kenapa aku tidak mengambil KKP KI. Walaupun hati ini sangat menginginkannya, dimana jiwa petualangan ku terpanggil. Itukan Kunjungan Industri? Palingan Jalan-jalan ke kota atau pantai? Itupun pantai yang sudah ga asri lagi alias sudah banyak sampah yang dibuang sembarangan? yaa itu benar. Tapi aku ingin....

Lagian KKP Bina Desa juga seru. Kita akan kembali ke desa, melihat senyum indah yang dibagikan warga secara gratis kepada kita. Dan mungkin nanti hasil dari KKP ini bisa aku terapkan di desa ku. "Kita kuliah untuk kembali ke tanah kelahiran kita." Itu motto ku, semoga tetap terjaga.

Insyallah tgl 7 atau 8 Februari 2015 ini kami berangkat KKP Bina Desa. Doakan lancar ya kawan. Ya kali saja ketemu jodoh disana. *ups

Sekian dulu ahh ceritanya. Maaf ga jelas...
assalamu'alaikum. happy nice dream :)

0 komentar :

Koreksi Catatan

Silahkan tinggalkan jejak kalian!!!
Gunakan Anonymous jika tidak mempunyai akun google...

Galauwers

Siapa Mahasiswa Galau??