Bermimpi dan Beraksilah!!

Berbagi Catatan :
Hari ini tanggal 26 Mei 2014, itu berate tinggal beberapa hari lagi menjelang hari kelahiran ku. Hmm, waktu sangat cepat berlalu, tiba-tiba saja usian ini sudah akan menginjak usia 20th di tanggal 6 Juni nanti, seakan-akan aku masuk kedalam pintu Doraemon dan tiba-tiba keluar di tahun 2014. Ntah, aku habiskan untuk apa masa muda ku selama ini. Sampai di usia ku yang sekarang , aku tidak pernah tahu, apakah aku sudah melakukan hal yang baik untuk kehidupan ku. Atau malah, aku telah menyia-nyiakan kehidupanku di masa muda ku. Akankah usia ini berlalu begitu saja tanpa ada yang berkesan.

Alhamdulillah, sekarang aku sedang duduk dibangku perkuliahan swasta. Walaupun swasta, aku sangat senang berada disini. Universitas yang sekarang dimana aku mengenyah pendidikan, dan mendapatkan pengalaman berorganisasi, serta mendapatkan teman (jaringan) baru. Ilmu Komputer, tepatnya Teknik Informatika adalah pilihan yang aku tetapkan untuk aku perdalami ilmunya di Universitas Swasta Palembang ini.

Kedua orangtua ku yang selama ini selalu mendukung ku, meraka lah yang membiayai kuliahku. Aku bangga pada mereka berdua, berkat doa merekalah aku bias menjalani hidup ini penuh kemudahan dan kesyukuran. Ntah, apakah aku masih bias hidup tanpa mereka.

Anyway, bagaimana perjalanan ku menuju Universitas ku sekarang?? Waktu kelulusan SMA* aku sangat senang, sehingga lupa tugas berat ku kedepannya. Bingung mau lari kemana, padahal suara pistol sudah ditembakkan tanda aku harus segera berlari menuju garis finish. Namun, ketika semua sudah lari aku masih tetap ditempat menatap kedepan tak tahu arah. Sampai aku mendapatkan kepastian aku harus lari kemana, antara kerja atau melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Sampai saat itu sebenarnya aku ingin sekali bisa kerja. Namun hati berkata lain, sampai saat itu aku belum ada skill.

Dan akhirnya aku coba untuk ikut mendaftarkan diri di Universitas Negeri dengan sistem SNMPTN (Sekarang berganti SBMPTN). Dimana sebelumnya telah gugur di sistem Undangan Sekolah. Karena sistem SNMPTN waktu itu merupakan sistem penerimaan mahasiswa melalui test, akhirnya aku ikut BIMBEL (Bimbingan Belajar) untuk bisa lebih fasih lagi dalam mengerjakan soal test.

Alhamdulillah, hari pengumuman hasil test pun tiba. Sialnya, tiba-tiba koneksi modem dirumah terputus dan itu mengharuskan aku pergi ke warnet untuk bisa mengecek hasil test kemarin. Dengan harap-harap cemas, ku nyalakan kuda bermesinku. Setibanya di warnet, aku harus mengunggu kurang lebih sekitar 15 menit, karena pada waktu itu warnet sedang penuh.

Dengan mengucap “Bismillah” Aku buka hasil test tersebut. Wajah yang penuh harapan berubah menjadi wajah penuh kekecewaan. “Tidak Lulus” kalimat yang tidak ingin aku lihat. Begitu juga ketika aku coba pada Universitas lain, kalimat “Tidak Lulus” pun aku lihat. Sampai akhirnya aku ditawari masuk TNI saja oleh Sanak Saudara. Jadi pahlawan bangsa atau TNI adalah cita-cita dari kecil. Namun harapan tinggal harapan, dengan postur tubuh ku yang sekarang tidak mungkin bisa aku masuk dalam anggota TNI. Tinggi badan ku hanya 159 cm (dari permukaan laut. Ehh ga ding :D). Dengan postur begini, harapan untuk bisa gabung dalam TNI itu hal yang mustahil (kecuali pakai uang. Namun, aku tak ingin mengawali karir dengan hal yang tidak baik. Karena hasilnya juga akan tidak baik).

Sampai akhirnya aku bisa melanjutkan Pendidikan ku di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di daerah Palembang. Tak apalah swasta, toh yang aku cari juga ilmunya. Walaupun sebenarnya aku ingin banget kuliah Negeri bahkan itu di Pulau jawa*.  

Semoga di Perguruan Tinggi Swasta ku sekarang aku bisa menggali ilmu sedalam-dalamnya, dan bisa membuat ilmu ini bermanfaat bagi orang-orang disekitarku. Tanpa ada rasa malas* seperti sekarang ini.
Begitulah, perjalanan harap-harap cemas untuk menunggu pengumuman dari Universitas, dan berharap ada jawaban yang terbaik bagi kehidupan saya kedepannya, setelah usaha dan terus berdoa sudah dilakukan. Ya masa depan kita berada di tangan kita!!

*Nantikan ceritanya J

0 komentar :

Koreksi Catatan

Silahkan tinggalkan jejak kalian!!!
Gunakan Anonymous jika tidak mempunyai akun google...

Galauwers

Siapa Mahasiswa Galau??