Email - Berbagi Pengalaman Untuk Sahabat

Berbagi Catatan :
Kemarin dapat email dari seorang teman. Isinya berceritakan dia dan pengalamannya tentang beralihnya dia, dari tak mengenakan jilbab, kemudian secara perlahan dan sampai saat ini dia telah berjilbab sesuai tuntunan Agama, yakni berjilbab syar'i.
Sebenarnya itu email teman perempuan saya, dia minta diposting kan. Kali saja ada yang jadi termotivasi untuk menggunakan jilbab syar'i. Berikut tulisannya secara singkat dan sederhana. *lagi males ngedit :3


Sedikit berbagi pengalaman pada kalian sahabat ku yang sama-sama berjuang di jalan Allah.

.
Berawal dari pertama kali masuk SMA, niat saya sudah mantap untuk memakai jilbab, tapi waktu itu ada alasan yang lain mengapa saya mengenakan jilbab, yang jelas pada waktu itu bukan karena untuk menutup aurat (karena waktu itu belum paham terhadap aurat). Pada awal-awal itu jujur saya takut untuk mengenakan jilbab, karena takut panas/ dibilang sok alim.

Seiring berjalannya waktu selama 2 tahun di SMA jilbab masih memakai jilbab, waktu kelas XI semester 2 pada waktu itu saya ikut agenda Rohis yang di adakan oleh oranisasi di OI, karena di sekolah belum ada rohis, jd itu hanya ikut-ikutan agendanya selama 3 hari.

Selama 3 hari itu pula saya melihat mbk2 yang jilbab lebar dan panjang luar biasa menurut saya.hhe...
Dari situlah ada keinginan untuk merubah diri seperti mereka dengan jilbab yang syar'i.

Tapi sejenak keinginan ku itu goyah, karena mengingat saya bukanlah anak pesantren, ataupun anak Rohis, (karena wktu itu belum ada rohis di sekolah), kalau saya mengenakan jilbab lebar seperti mereka sudah di pastikan ada yang mencela, dan ternyata benar, pertama kali saya mengenakan jilbab itu, saya di bilang inilah itulah.

Selama beberapa hari saya tidak memakai jilbab itu.
Selama itu juga saya mnta saran dengan mbk yg saya kenal, dan alhamdulillah beliau menyambut baik keinginan saya untuk memakai jilbab syar'i. Dari saran beliaulah saya kembali mengenakan jilbab itu lagi. Sampai pada akhirnya 2 minggu sebelum kelulusan saya baru gabung dengan Rohis, tapi bukan rohis disekolah, melainkan rohis dari sma Lain dan dari gabung dengan rohis itulah yang memantapkan saya untuk tetap memakai jilbab tersebut.

Sahabat ku...
Memang tidak gampang untuk memakai jlbb seperti yang saya sebutkan, tapi setidaknya kalau kita punya niat insyaAllah di permudahkan.

Dan saya juga tidak serta merta seperti sekarang, dulu juga pernah mengalami masa jahiliyah.hhe.
Smga bermanfaat pengalaman saya ini ;)


Sekian dulu kawan, semoga bermanfaat

0 komentar :

Koreksi Catatan

Silahkan tinggalkan jejak kalian!!!
Gunakan Anonymous jika tidak mempunyai akun google...

Galauwers

Siapa Mahasiswa Galau??