Tadi Sore di Jakabaring

Berbagi Catatan :
Selamat malam guys,
sudah lama tak menyapa kalian lewat tulisan di blog Catatan Mahasiswa Galau ini :D

Kali ini aku ingin sedikit berbagi cerita tentang perjalanan ku, lebih tepatnya jalan-jalan sore selepas pulang kampus dengan teman-teman. Dan maaf ya, kali ini aku menuliskannya secara acak alias ga menggunakan tulisan atau sajak indah ketika membuat cerita. Kali ini kondisi ku lagi ga mood, jadi yang ditulis apa yang ada dipikiran saja, tanpa harus mempertimbangkan atau memikirkan tulisan yang indah. hihi

Sore selepas pulang dari menimbah ilmu (ilmu bukan air). ok diganti...

Sore sepulang dari kampus, rencananya aku ingin ke toko outdoor. Ransel backpacker yang aku cari. Rencana akhir pekan aku dan teman sewaktu SMA ingin menikmati alam, oleh karena itu aku butuh ransel backpacker untuk menemani aktifitas ku.

Singkat cerita, semua rencana ku tertunda kecuali rencana akhir pekan. Insyallah. 
Teman yang semeskinya merewangi ku keliling mencari ransel, malah mengajakku kumpul dan keliling di Jakabaring. Di Jakabaring ini lah yang akan aku ceritakan. Tapi aku sedikit males ngetik dan berpikir membuat kata-kata. Padahal diawal tadi aku sudah berusaha, dan menemukan tempo nya untuk menulis yang baik. Tapi... Ahh sudahlah.... -,-

Pergaulan jaman sekarang.
ya, walaupun aku belum pernah mengalami jaman dulu. Setidaknya aku tahu semua cerita dari orang jaman dulu, maksudnya orang yang sudah pernah mengalami nya gitu. Ngawurr lagi -_-"

Sejauh mata memandang, tak pernah mata ini tak melihat kemaksiatan. Mereka yang sedang dilanda masa peremajaan, kini telah terjebak dalam kemuslihatan cinta yang tak semestinya. 


Pacaran??
Mereka menyebutnya dengan pacaran. Ntah apa untungnya pacaran, kalau seperti apa yang aku lihat sore tadi. Mereka duduk berdua dengan jarak. Ahh mereka duduk berdua saling berpelukan gitu. Tangan saling pegang, bahkan ada yang lebih dari hanya sekedar pegang tangan. *jangan dipikirkan*



Apakah ini yang mereka sebut pacaran??
Apakah harus begitu??

Bahkan, salah satu teman kami lagi tekena serangan cinta, yang akhirnya membuat dia pacaran. Ntah pacaran seperti apa yang dia lakukan. Yang Jelas, aku lihat dia rela telponan dengan pacarnya berlama-lama tanpa memperdulikan lagi teman-teman nya. Padahal kami berada di sampingnya. Tapi bukan itu masalahnya. Aneh saja melihat kejadian itu. Dalam hidup aku belum pernah melihat teman menelpon orangtua nya selama dan semesra itu.


Wahh, betapa bahagia nya orangtua kita bila kita bisa menelpon, melepas rindu seperti. Hampir setiap kejadian diceritakan kepada pasangan kita, sedangkan kepada orangtua kita cuek. Kenapa?? Apakah ini adil?? Padahal mereka selalu merawat mu. 

Dan yang paling menarik perhatian ku.
Uang jajan untuk kebersamaan atau tepatnya kemaksiatan dalam pacaran itu sendiri. Ahh, kalian dapat dari mana uang itu?? Apa sajakah yang telah kalian berikan kepada orangtau mu? Lebih peduli kepada yang katanya pacar anda itu atau kepada orangtua kalian?? Kenapa diam?

Guys,
Jika pacaran identik seperti apa yang aku lihat tadi sore di Jakabaring, sebaiknya tidak ada yang namanya pacaran sebelum halal (nikah). Walaupun kalian bilang "Tak semua orang yang pacaran itu berbuat begitu". Iya memang, tapi awal itu semua adalah pacaran. Rasa kangen yang berlebihan akan membuat mu lupa segala nya, bahkan orangtua mu sendiri tak pernah kau peduliin. Apakah kamu kangen dengan mereka atau tidak.


Hmm *hela nafa*
Menurutku, 80% lebih orang yang pacaran sebelum halal (nikah) itu mengarah kepada kemaksiatan. Baik itu hanya sekedar zina mata, maupun zina pikiran, serta zina yang lebih besar lagi.


Pacaran...
ahh sudahlah. Mending kita tingkatkan prestasi daripada pacaran seperti apa yang aku lihat tadi sore. Prihatin,

Yuk guys kita kata "Stop Pacaran" karena pacaran membunuh mu *ehh lupakan. Tapi kalimat "Stop Pacaran" harus terus diingat. Tambah sedikit kata "Stop Pacaran, Sebelum Halal/Nikah". Ok gimana deal??


*narik nafas* nafas siapapun itu :D
sorry ya guys, aku nulis nya acak kadul, lagi tidak mood.

Tapi entah mengapa aku ingin  menulis.

Selamat Istirahat kawan.
Thanks untuk berkunjung ke blog Catatan Mahasiswa Galau yang sederhana ini :)

*Nantikan tulisan ku tentang weekend
** Tips bawa.an ketika mau mendaki

0 komentar :

Koreksi Catatan

Silahkan tinggalkan jejak kalian!!!
Gunakan Anonymous jika tidak mempunyai akun google...

Galauwers

Siapa Mahasiswa Galau??