Semester 5 Diawal Oktober

Berbagi Catatan :
Blogger adalah media tulisan internet, setidaknya itu yang aku mengerti. Sudah cukup lama aku meninggalkan media ini, media yang membuat ku mengerti bagaimana cara menulis yang baik. ya walaupun tulisan ku belum juga membaik, tetap standarisasi doang.

Sekarang aku sedang menempuh pendidikan semester 5 di salah satu perguruan tinggi swasta Palembang. Semester 5 yang merupakan setengah perjalanan dari proses perkuliahan yang aku jalani. Bingung akan jurusan yang aku jalani, bingung akan prodi yang aku kerjakan, bingung dengan konsentrasi yang akan aku pilih, serta tak mengerti apa yang akan aku tulis untuk penelitian proposal skripsi aku nanti, dan yang paling dekat adalah bagaimana cara membuat simulasi pemodelan pemograman. Kelihatan sederhana memang, tapi bila tak dijalani dengan tekun, hal ini akan menjadi sangat memberatkan dan membebani pikiran.

Semester depan insyallah akan adalah KI (Kunjungan Industri), Magang, dan Bina desa. Ini juga akan membebani pikiran ku. Ingin KI keuangan harus memadai, ingin Magang pikiran harus siap, ingin Bina Desa harus siap dilikungan terpencil dan berharap dapat kelompok yang sangat membantu.

Menjadi mahasiswa merupakan pilihan. Aku tak pernah berharap menjadi mahasiswa, karena cita-cita ku semasa sekolah yakni menjadi seorang TNI atau Polisi. Akan tetapi ukuran tubuh yang tidak atau belum memenuhi standar membuat ku harus pasrah terhadap pilihan. Mungkin menjadi mahasiswa adalah jalan takdir ku yang sudah di tuliskan Allah sebelumnya.

Mahasiswa Teknik Informatika adalah mahasiswa yang mempelajari tata cara teknik dalam menginformasikan suatu informasi melalui media. Selama ini itu yang aku mengerti dari TI. Bidang IT atau mahasiswa Teknik Informatika seharusnya bisa menguasai setidaknya ilmu dasar dari suatu program seperti C maupun Java. 

Mengapa aku memilih jurusan ini??
Sebenarnya aku juga tidak mengerti dengan jurusan ini pada awalnya. Tapi tulisan Ilmu Komputer lah yang membawa ku masuk ke dalam lembah Teknik Informatika ini. Kesenangan ku terhadap komputer membuat ku tertarik dengan jurusan yang selama ini belum pernah aku dengar.

Oh tuhan,
melalui tulisan di media blogger ini aku mencurahkan semua. Semua yang ada dalam pikiran ku. Semua keluh kesah yang secara spontan tertuliskan disini. Semoga aku bisa mendapatkan pencerahan kemana aku akan melangkah berikutnya.

Doa ku diawal bulan Oktober ini.
Semoga aku bisa menjalani kuliah ku dengan baik, dan mendapatkan nilai yang sangat sempurna minimal IP 3,5 (dari 4). Serta mengetahui apa yang harusnya aku pelajari untuk menyelamatkan kuliah aku ini.

Syalalalala,
jari terus mengetikkan tulisan seiring dengan nada lagu lawas yang menemani pagi ku ini. Secangkir kopi hitam bertemankan pisang doreng pun tak terlewatkan begitu saja. Minyak dijari mulai membasahi keyboard komputer yang aku pegang.

Selamat Pagi Kawan :)

0 komentar :

Koreksi Catatan

Silahkan tinggalkan jejak kalian!!!
Gunakan Anonymous jika tidak mempunyai akun google...

Galauwers

Siapa Mahasiswa Galau??